Monday, January 4, 2016

TUGAS KE 4 pengantar Bisnis pasar & menejemen pemasaran


Pasar Dan Manajemen Pemasaran
            Pasar adalah tempat yang sangat penting bagi pengusaha atau pemasar. Di pasar pengusaha memasarkan produknya. Agar produk nya bisa terjual maka seorang pemasar harus mengetahui secara baik tentang bagaimana ia memasarkan produknya. Dan cara itulah yang disebut dengan manajemen pemasaran. Semakin bagus manajemen pemasaran nya maka semakin besar kemungkinan produknya akan terjual.
            Manajemen Pemasaran merupakan ujung tombak perusahaan. Perusahaan harus bisa bertahan dan berkembang dalam dunia persaingan yang ketat. Oleh karena itu seorang manajer pemasaran harus bisa menysusun strategi agar tercapai tujuan perusahaan. Dalam hal ini manajer pemasaran harus bisa lebih kreatif untuk memasarkan produknya. Berpikir strategik juga sangat diperlukan untuk mengatasi masalah-masalah yang timbul seiring dengan berkembangnya perusahaan.
            Seperti yang kita ketahui, usaha-usaha bisnis yang dilakukan individu atau kelompok saling berusaha memasarkan produknya secara kreatif, baik itu melalui media masa, media elektronik. Bahkan ada yang menjual produknya melalui event-event seperti jalan sehat, pameran dan sebagainya. semuanya merupakan kegiatan pemasaran untuk menjuak produknya. Jadi pemasaran yang baik dan berhasil, harus melalui manajemen pemasaran yang baik pula yaitu adanya perencanaan, pelaksanaan, pengarahan, dan pengendalian. Semua kegiatan pemasaran disusun secara sistematik dan secara jelas apa yang menjadi tujuan utama dari kegiatan pemasaran tersebut.


Daftar pustaka

Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Center of Academic Publishing Service

No comments:

Post a Comment

TUGAS 3 Softskill Manajemen Sumber Daya Manusia

Manfaat Memperlajari Manajemen Sumber Daya Manusia Dengan kita memperlajari MSDM kita/perusahaan dapat mengatahui dan memanfaatkan sumb...