Pasar Dan Manajemen Pemasaran
Pasar adalah tempat yang sangat penting bagi pengusaha
atau pemasar. Di pasar pengusaha memasarkan produknya. Agar produk nya bisa
terjual maka seorang pemasar harus mengetahui secara baik tentang bagaimana ia
memasarkan produknya. Dan cara itulah yang disebut dengan manajemen pemasaran.
Semakin bagus manajemen pemasaran nya maka semakin besar kemungkinan produknya
akan terjual.
Manajemen Pemasaran merupakan ujung tombak perusahaan.
Perusahaan harus bisa bertahan dan berkembang dalam dunia persaingan yang
ketat. Oleh karena itu seorang manajer pemasaran harus bisa menysusun strategi
agar tercapai tujuan perusahaan. Dalam hal ini manajer pemasaran harus bisa
lebih kreatif untuk memasarkan produknya. Berpikir strategik juga sangat
diperlukan untuk mengatasi masalah-masalah yang timbul seiring dengan
berkembangnya perusahaan.
Seperti yang kita ketahui, usaha-usaha bisnis yang
dilakukan individu atau kelompok saling berusaha memasarkan produknya secara
kreatif, baik itu melalui media masa, media elektronik. Bahkan ada yang menjual
produknya melalui event-event seperti jalan sehat, pameran dan sebagainya.
semuanya merupakan kegiatan pemasaran untuk menjuak produknya. Jadi pemasaran
yang baik dan berhasil, harus melalui manajemen pemasaran yang baik pula yaitu
adanya perencanaan, pelaksanaan, pengarahan, dan pengendalian. Semua kegiatan
pemasaran disusun secara sistematik dan secara jelas apa yang menjadi tujuan
utama dari kegiatan pemasaran tersebut.
Daftar pustaka
No comments:
Post a Comment